2 Hari 3 Malam Naik Kapal Laut Pelni | Trip KM Kelud Medan – Batam – Jakarta (Part 1)

Published by Darron Toy on


49 Comments

Kevin Andika Wardana · May 14, 2019 at 7:02 pm

Bang izin bertanya pengalaman saya naik km Kelud ke Batam servis makan 3 kali sehari pagi siang dan malam, dan di bulan ramadhan ini otomatis makanan cuman malam doang bagi yang muslim apakah disitu ada pengurangan biaya dr pelni ?

Ardiyan Oktobhrata · May 14, 2019 at 7:02 pm

Yg bener 2 hari 3 malam, ato 3 hari 2 malam ya? Hehe
Nice bro, jd pengen berkelana naek pelni lgi euy

E. Rachmansyah · May 14, 2019 at 7:02 pm

Musim mudik tahun ini kayaknya kapal bakalan makin rame, terima limpahan penumpang pesawat karena tiket mahal.
13:28 KM sinabung masih ada kelas. Ada 3 kapal yg masih ada kelas, KM Kelud, KM Sinabung, KM Kelimutu.
Pelni ada konsep transportasi kapal pesiar, boleh jadi beberapa kapal akan ada kelas lagi…

Fablo Aimar · May 14, 2019 at 7:02 pm

KM. Sinabung Masih Ada Kelas 1 Dan 2 Kok ( dimenit 13:07 )

azis maulana · May 14, 2019 at 7:02 pm

teringan masa kecil naik kapal km rinjani belawan – tanjung priok

Benny Purba · May 14, 2019 at 7:02 pm

tahun 1998 pernah naik Kelud yang kelas 2 wisata, jadi dulu itu makannya kyk di hotel, sarapannya udh ditaruh di meja masing2 pokoknya mirip service di hotel bgt, skrg malah kaget jadi prasmanan sederhana kyk gini. dulu klo musim mudik kapal penuh bgt mau jalan naik turun dek aja susah karena banyak penumpang ngemper di deket tangga sama di lantai

AFD Oke · May 14, 2019 at 7:02 pm

Sebenarnya mengasikan naik kapal laut tp jadwalnya sering tdk pasti yg terparah susah beli tiketnya terutama online tiket

Marcellinus Jonathan · May 14, 2019 at 7:02 pm

Mantap bang, informatif sekali

Usman Simamora · May 14, 2019 at 7:02 pm

Saya naek ini dulu thn 96,99 dan thn 2001.priok belawan dan belawan priok.

Usman Simamora · May 14, 2019 at 7:02 pm

Dari priok ke belawan tiap hr apa bro..

Adita Gautama · May 14, 2019 at 7:02 pm

Kalo KM lambelu kemana yah??

Louis Kamtolos · May 14, 2019 at 7:02 pm

bang ada asenya

Luthfi Dluffy · May 14, 2019 at 7:02 pm

Jadi inget ditahun 2013, nonton mini theater di dek 2 pas kapal mau masuk wilayah jakarta. Harga tiket nya yg murah jadi pengen nonton tapi gak tau film apa yg akan diputar. Dan waktu film nya dimulai sangat mengejutkan sekali ternyata film dewasa yg diputar wkwk

Agung Nuryanto · May 14, 2019 at 7:02 pm

Bang saya mau nanya apa bisa bawa power Bank di atas kapal

Den Hartaji · May 14, 2019 at 7:02 pm

Part2nya dmna

Gayo Art · May 14, 2019 at 7:02 pm

Kalau boleh tahu, ngeplog nya pakai handphone apa bg?

TEGUH X BTG Semarang · May 14, 2019 at 7:02 pm

Wah mantapppp naik Kapal laut dan berbagai informasi tentang kapal jd tau suasana dlm kapal maksh ya mas, sukses selalu mas,

budi oscar · May 14, 2019 at 7:02 pm

Saya dl kejakarta tahun 2000 tiket masih 200.000dari Medan

Rajes Harahap · May 14, 2019 at 7:02 pm

Mana yg lebih enak bg,,,,via darat apa laut?

Herrie Husairi · May 14, 2019 at 7:02 pm

tanjung balai karimun itu tempat bang,๐Ÿ˜

Muhamad Iqbal · May 14, 2019 at 7:02 pm

Terakhir naik kelud tahun 2000 dan sinabung sama siguntang dan kambuna

Riaz Leny · May 14, 2019 at 7:02 pm

Dulu ada KM kambuna, Km Kerinci & Km Rinjani..

Vais Vais · May 14, 2019 at 7:02 pm

Udh ganti nma skrng… setau saya dlu nm pelabuhan y ?? tanjung balai karimun

Reydho Rizmi · May 14, 2019 at 7:02 pm

Dulu saya ke Batam masih pakek Kelud juga dari pelabuhan medan

Amier Compeny · May 14, 2019 at 7:02 pm

Hadir,kapal laut biasa sayatumpangi batam jakarta

Rudy Bango · May 14, 2019 at 7:02 pm

Wah msh beroperasi itu KM kelud?? Udh lama bgt itu kapal,

Mantan Sarjana · May 14, 2019 at 7:02 pm

serasa naik kapal jadinya padahal sama sekali belum pernah hahaha good content bro lanjutkann

Ananda Saif · May 14, 2019 at 7:02 pm

G ada sholat taraweh bg di musolla nya kalau puasa gini bg

Daud Goernink JR · May 14, 2019 at 7:02 pm

Yang di dek 6 emang udah ga bisa ke depan mas, pernah saya tanya sama ABK nya kenapa bagian depan dek 6 di pagar dan dikunci..?? Katanya disitu banyak yang melakukan mesum terutama saat malam hari.. Dan kebetulan saya baru sebulan yang lalu saya naik KM. KELUD dari jakarta ke medan PP tapi ngenes nya PP dapet Kelas Ekonomi bagian paling belakang/ekor nya, Getaran nya berasa banget bang, udah gtu saya juga kaget klo ternyata kelas ekonomi nya udah bertingkat, krn udah hampir skitar 7/8 tahun sya ga pernah naik KM. kelud, iyaa dulu kamar kelas ekonomi enak mas ga bertingkat, tp untung ny saya slalu dapet tempat tidur nya diatas jd ga trlalu panas, klo dibawah berasa bgt agak pengap dan bikin gerah, dan saya jg baru tau klo kelas ekonomi itu nomor awal nya itu dihitung dr belakang, makin ke depan nomor tempat tidur nya baru makin besar, kebetulan nomor seat saya itu di dek 4 yaitu nmor 002A(A itu kode tempat tidur diatas klo B dibawah), tp bagi saya kapal KM. KELUD perubahan ny ga banyak, tp sudah cukup baik, dan jg dr segi makanan kls ekonomi sudah cukup baik, ada tambahan minuman Botolan Jus, susu kotak kecil, dan Snack, tp lauk ny itu terutama yg ikan msih bau amis, makanya sya dr rumah slalu bawa Ikan teri sambal balado tnpa pake Tomat, klo pke Tomat itu yg bikin cepat basi, klo ga bawa ikan teri jujur sya pasti ga bakalan biss nafsu makan.. Semoga pelni pelayanan kedepan nya semakin bagus..

Sang Video Tutorial · May 14, 2019 at 7:02 pm

Mantab bro..
perjalanannya asyik bener bro.
Keren juga dermaga bandar delinya ya bro..
seperti kuala namu

Kadino Madhuretno · May 14, 2019 at 7:02 pm

mantul mas Aditya, salam Traveler sejati, two thums up.

Tirta Prabowo · May 14, 2019 at 7:02 pm

Selop swalow nya ikut gak bg ๐Ÿ˜‚

Andri Ansyah · May 14, 2019 at 7:02 pm

Di tunggu vlog selanjut nya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Wahyu Breakbeat · May 14, 2019 at 7:02 pm

Hmmm… kalo Ke belawan lagi . Singgah ke umah bg . rumah gak Jauh dari Pelabuhan bandardeli

salam ane . Subribe ente ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bima Bagaskara · May 14, 2019 at 7:02 pm

Jdi waktunya hampir sama kaya naik bus ya bang

tegar cahya · May 14, 2019 at 7:02 pm

Mantap

Adhitya Narotama · May 14, 2019 at 7:02 pm

wah malah lebih cepet naik kapal ya daripada naik Bis

Fadil Nurse Channel · May 14, 2019 at 7:02 pm

Hdr om

Kurniawan Arif · May 14, 2019 at 7:02 pm

thanks bro๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ sangat informatif dan saya jadi bernostalgia dulu 14 tahun yg lalu saya naik kapal jenis ini "bukit siguntang"

Ikhsan Bagas · May 14, 2019 at 7:02 pm

Makasih om udh review KM Kelud!!

Kamsari Saifun · May 14, 2019 at 7:02 pm

bang klo mbawa bawaan banyak ada porter nggak bang trus klo beli tiketnya yang kelas 1b brpa tiketnya

Mika Frans Hutasoit · May 14, 2019 at 7:02 pm

Thanks Bg. Mengingatkan saya tahun 2000an awal. Dari Jakarta naik KM Sinabung Jumat siang jam 12 , tiba di Medan Minggu jam 9 pagi Bg. Naik kelas 3 Bg. Kasur lebih luas dan bantal tebal. Transitnya Hanya di Batam
Dan 2 tahun berselang naik KM Kelud ke Medan naik kelas Ekonomi harganya masih 176.000 transit di Tanjung Balai Karimun dan Sekupang Batam. Jumat jam 12.00 dan Tiba di Medan jam 9 pagi. Tiketnya entah sudah kemana Bg. Makanannya ala kadarnya. Hehehe. Kalo bosan sering kedepan dekat kontainer itu Bg. Kalo dah di Bangka biasanya Joss kapalnya itu Bg dr arah Jakarta. Hehehehehe

Daniel Valentino · May 14, 2019 at 7:02 pm

KRI Pati Unus sudah dipesiunkan sejak tahun 2017

Dimas Gool · May 14, 2019 at 7:02 pm

Tdi ya gue tertarik Naik Kapal Ini. Tapi setelah Lihat Vlog ini mengurungkan Niat. Urungkan Niat Bener dah. Dari Keselamatan Dan kebersihan Aduhhh.

THE BOSQU · May 14, 2019 at 7:02 pm

Mantap laeku.. Nama kapalnya sama kaya nama kapal yg dinaekkan mas irja & andriawan laeku..

Vector Line · May 14, 2019 at 7:02 pm

Lebih cepat dari bus kayaknya tapi kalau bus lebih kencang tapi ntah lah

Ayu Tingtong · May 14, 2019 at 7:02 pm

Like ke 2

neofio ssi · May 14, 2019 at 7:02 pm

Serius 10rb ? ๐Ÿ˜‚
Kira2 rokok sebungkus berapa di jual di kpl ?
Peluang bisnis,Gw ntar jualan disana, buka warung ๐Ÿ˜Š

urang biaso · May 14, 2019 at 7:02 pm

Telat Da
Mantap Da

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *